Kamis, 09 April 2020

CEGAH DAN OBATI PENULARAN VIRUS CORONA (COVID-19) DENGAN MENJALANKAN SUNNAH NABI

Assalamualaikum wr. wb.
Dewasa ini masyarakat dikejutkan dengan wabah penyakit berupa virus yang telah menular hingga ke seluruh penjuru dunia. Virus itu muncul di akhir tahun 2019, virus itu bernama SARS-Cov-2 atau covid-19, atau yang dikenal dengan nama corona. Tentunya hal ini menjadi perhatian khusus agar penyakit ini bisa berhenti menularkan wabahnya. Selain melakukan upaya pencegahan, upaya pengobatan juga perlu untuk dilakukan. Upaya pencegahan diperuntukkan untuk menghentikan penularan virus dari orang ke orang dan dari wilayah ke wilayah, sedangkan upaya pengobatan diperuntukkan bagi siapa saja yang tertular virus tersebut.
Cara mencegah penularan virus dan pengobatan sebenarnya sudah ada sejak zaman kenabian. Pada zaman kenabian pernah ada suatu wabah yang menjangkit suatu negeri. Wabah penyakit itu adalah penyakit kusta. Rasulullah SAW telah mencontohkan bagaimana cara mengatasi wabah tersebut, antara lain dengan melakukan isolasi diri dan wilayah yang kita kenal dengan nama lockdown, serta pengobatan - pengobatan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara alami yang kita kenal dengan thibbun nabawi.
Rasulullah SAW adalah suri tauladan yang baik bagi manusia. Beliau adalah seorang rasul atau utusan Allah SWT, Tuhan semesta alam. Sebelum ilmu pengetahuan berkembang pesat, Rasulullah SAW sudah mengetahui lebih dahulu tentang ilmu kesehatan yang merupakan wahyu langsung dari Allah SWT. Oleh karena itu, sebagai seorang muslim kita tidak boleh ragu akan setiap sabda nabi (hadist) dan firman Allah (alquran) yang merupakan pedoman kita dalam menjalani kehidupan.
Ebook ini bermaksud menjelaskan secara singkat tentang kecocokan antara pengobatan yang bersumber pada alquran dan hadist dengan penyembuhan suatu wabah penyakit. Bahwa sesungguhnya setiap penyakit itu ada obatnya (kecuali kematian).
Islam adalah agama yang sempurna. Kebersihan dan kesucian diri akan selalu terjaga bila kita disiplin menerapkan cara hidup yang pernah diajarkan oleh Rasulullah SAW. Contohnya adalah selalu berwudhu, dan memakan makanan yang dihalalkan oleh Allah SWT. Ini adalah langkah awal dalam menghindarkan diri dari serangan penyakit. Adapun cara pengobatannya jika kita terkena virus, maka bisa kita gunakan pengobatan dengan metode thibbun nabawi seperti mengkonsumsi madu, kurma, habbatus sauda, air zam zam, dan lain — lain.
Cara terbaik untuk melawan wabah virus yang menjangkit di tubuh kita yaitu dengan cara menguatkan imunitas tubuh kita, yang bisa menjadi antibodi kita dalam memerangi virus. Beberapa makanan dan minuman yang pernah dikonsumsi Rasulullah SAW ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita, terutama dalam upaya menjaga sistem imunitas (kekebalan) tubuh.
Bila anda tertarik ingin memiliki ebook ini, anda bisa membelinya dengan membayar ‘’seikhlasnya’’. Anda bisa menghubungi untuk pemesanan ebook melalui via whatsapp ke nomer 082322238147 atas nama Noor Charif Rachman.
Semoga kita selalu berada dalam lindungan Allah SWT agar diberikan kesehatan dan dihindarkan dari segala macam jenis penyakit. Aamiin Ya Robbal Alamin..
Terima kasih atas perhatiannya..
Wassalamualaikum wr. wb.

1 komentar:

  1. mas, artikel ini saya share di portal artikel perusahaan saya bolehkah? trims.

    BalasHapus